Susunan Acara MC Akad Nikah Pernikahan

Posted on

Persiapan Sebelum Acara

Sebelum acara dimulai, pastikan bahwa semua persiapan telah dilakukan dengan baik. Mulai dari dekorasi, sound system, hingga perlengkapan yang diperlukan sudah disiapkan dengan baik.

Pastikan juga bahwa MC yang akan memandu acara telah mempersiapkan segala hal dengan baik, mulai dari skrip hingga penampilannya.

Pembukaan Acara

Acara dimulai dengan pembukaan yang meriah. MC akan memperkenalkan dirinya dan mengucapkan salam kepada para tamu undangan.

Setelah itu, MC akan memperkenalkan kedua mempelai kepada para tamu undangan dan memberikan sedikit pengantar mengenai acara akad nikah yang akan dilangsungkan.

Akad Nikah

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan prosesi akad nikah. MC akan memandu prosesi ini dengan baik dan memberikan arahan kepada kedua mempelai.

MC juga akan membacakan ikrar nikah dan meminta kedua mempelai untuk saling menyatakan ijab qobul.

Pemberian Mahar

Setelah akad nikah selesai, acara dilanjutkan dengan prosesi pemberian mahar dari pihak mempelai pria kepada mempelai wanita. MC akan memandu prosesi ini dengan baik dan memberikan arahan kepada kedua belah pihak.

Doa dan Restu

Setelah prosesi pemberian mahar selesai, acara dilanjutkan dengan doa dan restu dari para tamu undangan. MC akan memimpin doa bersama dan memberikan kesempatan kepada para tamu untuk memberikan restu kepada kedua mempelai.

Penutupan Acara

Acara diakhiri dengan penutupan yang meriah. MC akan mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan dan memberikan selamat kepada kedua mempelai.

Setelah itu, para tamu undangan akan diajak untuk mengambil foto bersama sebagai kenang-kenangan.

Kesimpulan

Demikianlah susunan acara MC akad nikah pernikahan yang dapat dilakukan untuk membuat acara pernikahan menjadi lebih meriah dan berkesan. Pastikan untuk memilih MC yang profesional dan berpengalaman agar acara berjalan lancar dan sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *